Di era globalisasi ini persaingan semakin ketat dalam segala bidang. Persaingan tersebut juga terjadi di dunia ekonomi dan bisnis yang semakin maju berpangkal pada upaya kreatif dan inovatif. Teknologi sebagai ilmu pengetahuan yang di terapkan dalam kegiatan industri hadir dalam kehidupan manusia dalam bentuk hasil penemuan.

Posyantek Mina Tani Kecamatan Wedarijaksa berupaya mendorong usaha kecil untuk menggunakan Teknologi Tepat Guna (TTG) sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing. Selain itu Posyantek juga memberikan layanan pendampingan kepada UKM serta memberi fasilitas pemesanan melalui Toko Online.

 Situs Posyantek Mina Tani Kecamatan Wedarijaksa dilaunching sejak 25 Februari 2014

Selamat datang untuk bergabung dan semoga bermanfaat

PROFIL POSYANTEK MINA TANI
KECAMATAN WEDARIJAKSA
KABUPATEN PATI

1.  Latar Belakang Berdirinya Posyantek
Latar belakang berdirinya Posyantek Mina Tani berawal dari sekelompok pemuda yang pada tahun 2005 mulai aktif  bergerak di bidang teknologi tepat guna dan berdomisili di kecamatan Wedarijaksa. Beberapa alat Teknologi Tepat Guna yang mereka temukan sering diajukan lomba dan berhasil menjadi juara.
Maka mulailah terjadi interaksi antara Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini adalah  Bapermades dengan kelompok yang bisa membantu masyarakat melalui jalur Teknologi Tepat Guna yaitu POSYANTEK.
Dasar berdirinya Posyantek Mina Tani yaitu SK Bupati Pati Nomor: 410/966/2011.

2.  Sekretariat Posyantek
Posyantek Mina Tani mempunyai kantor yang berada di Komplek Kantor Kecamatan Wedarijaksa Jalan Pati-Tayu Km.09 .

3.  Visi dan Misi

VISI
Unggul dalam inovasi  yang relevan dengan pengembangan sumber daya pedesaan dan kearifan lokal
MISI
a. Memberi informasi dan pelayanan  kepada masyarakat di kecamatan Wedarijaksa tentang Teknologi Tepat Guna sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam pengimplementasian  Teknologi Tepat Guna.
b. Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna secara optimal oleh masyarakat akan mampu mewujudkan usaha masyarakat yang dapat mengefisienkan biaya produksi, memperbaiki proses mutu produksi, meningkatkan kapasitas dan nilai tambah produk sehingga dapat mensejahterakan masyarakat, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberantas kemiskinan.
c. Menyebarluaskan hasil inovasi Teknologi Tepat Guna melalui publikasi dan pelatihan terutama dalam mengembangkan sumber daya pedesaan secara berkelanjutan.

4. Struktur Pengurus Posyantek Mina Tani
Susunan kepengurusan POSYANTEK MINA TANI yaitu:
Pembina                                     : Rinda Ardhiany, S. Sos, MM.
Ketua                                         : Sujarwi
Sekretaris                                   : Nur Indah Wahyuni, S. Pd
Bendahara                                  : Suminah
Seksi-seksi    
Seksi Kemitraan                          : Yuli Lestari
Seksi Pelayanan TTG dan Usaha   : Eko Sutrisno
Seksi Pengembangan TTG            : Mursodo
Seksi Informatika                        : Abdul Afif, S.Kom